Belajar Tidak Identik dengan Buku

Jenjang Karir Seorang Guru

Cukup aneh memang kalo aku memperhatikan sistem yang ada di negara sebelah. Coba kita perhatikan, di negara sebelah ada seorang guru yang cukup berprestasi terbukti sudah 12 tahun mampu mengantarkan peserta didiknya memperoleh nilai UN yang tinggi, juga berhasil membimbing siswanya untuk mengikuti lomba karya ilmiah hingga mendapatkan juara. Tapi apa yang terjadi, berkat prestasinya yang cukup membanggakan bagi sekolah, istri dan anak-anaknya, guru tersebut dipromosikan menjadi kepala sekolah, padahal dia masih sangat produktif sekali didunia mengajar (guru). Lalu kira-kira apayang akan terjadi dengan anak didiknya kelak, karena promosi tersebut membawa konsekuensi jam mengajar akan dikurangi, yang ada tinggal tugas – tugas manajemen sebagai kepala sekolah. Akankah sekolahan tersebut akan tetap membumbung nama baiknya ataukah akan merosot karena orang tersebut telah beralih profesi dari guru menjadi kepala sekolah. Padahal kalo dipikir – pikir orang tersebut sih lebih tepat kalo ia tetep menjadi guru biasa saja, masih muda, produktif, cakap, kreatif, disukai siswa/siswinya tentunya karena gaya mengajarnya tidak menjenuhkan.

Bagaimana anda menanggapi ini?

Ataukah lebih baik dia tetap menjadi seorang guru? Dan untuk menghargai segudang prestasinya agar tetap semangat dalam mengembangkan potensinya dan tidak berakibat harus berpisah dari siswa/siswinya maka perlu dikasih imbalan berupa kenaikan gaji saja?

[JENJANG KARIR GURU (49)] [jenjang karir seseorang (1)]

Guru, jenjang, karir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Happy Paperless located at Banjarnegara , Jawa Tengah, Indonesia . Reviewed by 28 customers rated: 1 / 5



Rumus-Excel.Com
Kunjungi rumus-excel.com untuk belajar excel. Anda juga dapat menyumbangkan artikelnya ke kami untuk kita publish