Belajar Tidak Identik dengan Buku

Mahalnya Untuk Jadi Orang Pintar

Bayangkan “alangkah mahalnya menjadi orang yang berilmu di Negara kita ini”. Harga buku yang kian tak terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah dan bawah, belum lagi beban iuran dan sumbangan yang bermacam-macam dan seleksi calon siswa yang dimana akhirnya kebanyakan digunakan untuk tawar menawar harga bangku sekolah. Akibatnya sekolah hanya akan dinikmati oleh orang-orang yang berduit saja, yang mampu membeli buku-buku sekolah.

Berkaitan dengan pengadaan buku sekolah, sebuah solusi pun telah ditawarkan oleh pemerintah dengan cara mengadakan BSE atau Buku Sekolah Elektronik. Sebuah tawaran yang masih menyisakan masalah menurut kami. Untuk dapat memiliki BSE ini kita dapat mengunduhnya secara gratis di alamat http://bse.depdiknas.go.id namun nampaknya masyarakat kita belum mampu atau belum siap dengan adanya BSE ini.

ebook reader untuk BSE
ebook reader

Memiliki mudah alias gratis akan tetapi untuk dapat menggunakannya tidaklah murah. Diperlukan ebook reader seperti iPad, Kindel dimana alat tersebut masih tergolong barang mewah bagi masyarakat kiat alias tidak mudah dijangkau. Jangankan membeli ebook reader untuk mengisi pulsapun kadang kita masih itang-itung sana-sini. Ujung-ujungnya kita akan kembali secara konvensional lagi yaitu print dan foto copy. Dengan sistem foto copy pun masih memaksa kita untuk mengeluarkan uang yang banyak, bahkan kalau dipikir-pikir masih mending membeli buku dari percetakan, sudah dijamin kualitas kertasnya, menggunakan cover tebal serta menggunakan gambar berwarna.

“Tidak ada akar rotanpun jadi.” itulah pepatah yang tepat untuk menyikapi masalah BSE ini. Lalu apa yang harus kita lakukan?. Berdasarkan PERMENDIKNAS No 2 Tahun 2008 Pasal 8 bahwa BSE ini dapat dialih mediakan. Media apa yang akan kita gunakan untuk membaca BSE ini? tunggu posting kami berikutnya….

biaya, mahal, pintar, sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Happy Paperless located at Banjarnegara , Jawa Tengah, Indonesia . Reviewed by 28 customers rated: 1 / 5



Rumus-Excel.Com
Kunjungi rumus-excel.com untuk belajar excel. Anda juga dapat menyumbangkan artikelnya ke kami untuk kita publish