Belajar Tidak Identik dengan Buku

Postingan Ke Wall Seperti Facebook dan Twitter

post to wall like twitter timeline (vertical ticker)

Post To Wall

Asik dengan mempercantik Smells Like Facebook Theme WordPress buatan Nazieb. Beberapa hari yang lalu saya ingin menambahkan fasilitas Posting Wall kaya Facebook, setelah nanya ke Google ternyata di kasih alamat twitter timeline. Twitter TimeLine ini dipakai untuk posting ke Wall kaya Facebook ataupun Twitter.

Twitter Timeline yang saya dapatkan ternyata bukanlah plugin untuk WordPress. Sulit juga ngutak-atik script Twitter TimeLine biar jadi plugin wordpress, maklumlah pengetahuan script WP boleh dikatakan tidak ada. Dengan Terpaksa Twitter TimeLine ini saya tambahakan ke Theme bukan sebagai plugin. Solusinya menggunakan iframe untuk menempelkan Twitter TimeLine ini. Alhamdulillah Berhasil juga, namun masalah berikutnya muncul. Iframe membutuhkan ruang yang cukup luas untuk menampilkan postingan Wallnya sehingga mendesak postingan wordpress semakin kebawah.

Berjam-jam mikir gimana caranya, akhirnya saya putuskan menggunakan CSS dan jQuery untuk menyembunyikan sementara hasil postingan. Postingan akan muncul ketika mouse berada di wilayah Twitter TimLine dan akan tersembunyi jika mause meninggalkan wilayah Twitter TimeLine. Hasilnya bisa Anda lihat dibawah link kategori diatas.

Twitter TimeLine oleh sipembuatnya di setting penghapusan data setiap 1 jam. Namun Twitter TimeLine yang saya gunakan ini akan menghapus data yang sudah berumur lebih dari 15 hari secara otomatis. Bagi yang berminat silakan langsung download saja di alamat pembuatnya di link twitter timeline. Ikuti juga tutorial penjelasannya di alamat yang sama

ajax, facebook, jquery, post, twitter, wall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Happy Paperless located at Banjarnegara , Jawa Tengah, Indonesia . Reviewed by 28 customers rated: 1 / 5



Rumus-Excel.Com
Kunjungi rumus-excel.com untuk belajar excel. Anda juga dapat menyumbangkan artikelnya ke kami untuk kita publish