Belajar Tidak Identik dengan Buku

Scrolling Recent Comments With Avatar Like Twitter TimeLine (vTicker)

Scrolling Recent Comments

Scrolling Recent Comments

Mumpung masih seger dalam ingatan tentang jQuery, setelah berhasil membuat posting to wall hasil utak-atik dari Twitter TimeLine akhirnya saya memutuskan membuat plugin wordpress yang fungsinya untuk menampilkan komentar dari pengunjung dengan sistem memutar sepeti Ticker pada Twitter

Seperti yang sudah saya sampikan di postingan sebelumnya bahwa pengetahuan tentang WordPress masih kurang. Sebagai langkah awal, saya mencoba mencari contoh plugins yang fungsinya untuk menampilkan komentar pengunjung. Ada banyak pilihan plugin yang fungsinya untuk menampilan Recent Comments. Pilihan saya jatuhkan pada widget simple recent comments yang konon menurut pembuatnya Mika Perälä juga merupakan hasil pengembangan plugin buatan GNot yang diberi nama  simple recent comments.

Langkah kedua adalah mencari jQuery yang fungsinya untuk menggulung daftar komentar. Oleh Google saya diarahkan menuju ke alamat http://discusstech.org/2011/02/create-twitter-style-vertical-scrolling-ticker/ dengan menu download source code dan tutorailnya. Lagi-lagi script vTicker dibuat bukan untuk Plugin wordpress.

Hampir  5 jam lamanya saya mencoba menggabungkan plugins widget simple recent comments dengan vTicker hasilnya selalu muncul pesan error ketika plugin diaktifkan. Kemudian saya mencoba mencari jQuery terbaru dan jQuery.vticker yang versi komplit (bukan versi kompresan / min). Alhamdulillah pesan error tidak muncul lagi.

Meski pesan Error tidak muncul akan tetapi maslah berikutnya adalah tidak bisa logout maupun login. Tidak hanya itu Theme Smells Like Facebook buatan Nazieb yang kebetulan juga menggunakan ajax mendadak tidak fungsi. Untuk mengakses menu lain selalu melalukan loading ulang. Pada awalnya sempat putus asa. Namun niatan sudah bulat, maka rencana pembuatan plugin tetap saya lanjutkan.

Sanya mencoba merubah posisi Script jquery dan jQuery.vTicker nya namun hanya bisa mengatasi masalah login dan logot saja. Kemudian saya mampir ke jquery.com dengan rencana untuk mencari solusi tapi tetap saja tidak membauhkan hasil. Lalu mencoba utak-atik sendiri siapa tau mujur. Iseng-iseng saya merubah script berikut :

<script type="text/javascript">
$(function(){
	$('#top-tweets').vTicker({
		speed: 500,
		pause: 3000,
		animation: 'fade',
		mousePause: true,
		showItems: 2,
		direction: 'down',
		height:244
	});
});
</script>

menjadi :

<script type="text/javascript">
$(function(){
	$('.top-tweets').vTicker({
		speed: 500,
		pause: 3000,
		animation: 'fade',
		mousePause: true,
		showItems: 2,
		direction: 'down',
		height:244
	});
});
</script>

alhamdulillah BERHASIL. Ajax yang dipakai pada Theme Smell Like Facebook akhirnya berjalan kembali. berhubung sudah ngantuk mending tak kasih menu dwnladnya aja deh. ……klik didini saja yascroll-recent-comments

avatar, comment, jquery, recent, scroll, twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Happy Paperless located at Banjarnegara , Jawa Tengah, Indonesia . Reviewed by 28 customers rated: 1 / 5



Rumus-Excel.Com
Kunjungi rumus-excel.com untuk belajar excel. Anda juga dapat menyumbangkan artikelnya ke kami untuk kita publish