Belajar Tidak Identik dengan Buku

Update [10] – Pendeteksian Modem SMS Gateway Secara Otomatis

Assalamu’alaikum, Salam Sejahtera semua. Kali ini Akurat Real Quick Count kembali menghadirkan Updatenya yang ke-10. Apa yang baru pada update ke-10 ini. Tentunya bukan pada fasilitas SMS (registrasi petugas ataupun pengolahan data SMS yang berkaitan dengan suara kandidat) karena kami pastikan sistem sudah dapat berjalan 100%.

Mungkin Anda sempat membaca update ke-8, bahwa untuk mengurangi kebingungan para pembeli software Real Quick Count ini, maka kami buat Installasi secara otomatis, artinya jika software ini baru pertama kali dijalankan di komputer Anda maka sistem akan menuju halaman installasi lalu tinggal mengikuti langkah berikutnya. Namun di update ke-8 saya tuliskan bahwa PORT yang terpasang modem harus dicari secara manual.

Nah pada update ke-10 ini, pendeteksian PORT MODEM sudah dilakukan secara otomatis, Anda tinggal memasukkan nama PORT-nya ke kolom yang telah disediakan. Pendeteksian otomatis seperti ini bisa berjalan baik jika Anda menghubungkan modem ke komputer/laptop sebelum proses installasi dilakukan. Jika PORT juga belum terbaca secara otomatis maka Anda perlu me-Refresh kembali halaman dengan cara menekan tombol F5 atau menekan tombol enter setelah meletakkan pointer mouse pada Address bar. Jika modem belum juga terdeteksi, mungkin ada permasalahan pada Hardware yang anda gunakan. Kalau sudah seperti ini langkah terakhir, Anda harus mencari PORT Modem secara manual. Langkah pencarian PORT Modem secara manual sudah tertulis dihalaman bagian bawah.

Selain Pendeteksian PORT Modem secara otomatis, Update ke-10 ini kami gunakan untuk mengupdate halaman services. Sebelumnya hanaya berisi tombol menjalankan servis dan menghentikan servis SMS Gateway. Sekarang halaman servis sudah kami lengkapi tombol Install servis, Menjalankan Servis, menghentikan servis, uninstall servis dan tombol pengecekan koneksi dengan modem. Selain itu, pada halaman upload wilayah, saya tambahkan link untuk meliha wilayah hasil uploadannya tadi, sebenarnya fasilsitas ini pernah saya buat akan tetapi saya hilangkan karena terlalu banyak link menunya, sehingga kali ini saya tidak menjadikan halaman wilayah ini sebagai menu tersendiri akan tetapi masuk pada halaman upload sebagai link.

[modem sms gateway (11)]

akurat, aplikasi, KPU, Perhitungan Cepat, Pilkada, program, Quick Count, Real Count, SMS Gateway, software

3 thoughts on “Update [10] – Pendeteksian Modem SMS Gateway Secara Otomatis

  • Arie Safari says:

    Saya juga sma pak hermawan, lagi buat SMS Center..
    cuma bingung buat membaca port yang sedang di pake oleh modem tersebut, gimana ya source codenya buat di C# or Vb.net.

    bisa kirim ke email : arie-safari@mugi.or.id

    mohon bantuannya, terimakasih sebelumnya..

  • wildan says:

    assalamualaikum

    permisi pak hermawan, saya mahasiswa tingkat 3 di univ. gunadarma, saya sedang membuat aplikasi sms gateway untuk tugas akhir saya. dan saya sedang kesulitan dalam mencari kodingan deteksi modem secara otomatis ini.
    bolehkah saya untuk meminta kodingan deteksi modem otomatis ini pak?
    jika berkenan, email saya wildan_blitz@yahoo.co.id
    terimakasih sebelumnya pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Happy Paperless located at Banjarnegara , Jawa Tengah, Indonesia . Reviewed by 28 customers rated: 1 / 5



Rumus-Excel.Com
Kunjungi rumus-excel.com untuk belajar excel. Anda juga dapat menyumbangkan artikelnya ke kami untuk kita publish